Senin, 09 Juni 2014

Aku dan Almamater Ku

Aku angkatan 2010 di SMK NEGERI 3 BATU dengan mengambil jurusan MULTIMEDIA. Dalam SMK pada semester 4 wajib mengikuti PRAKERIN (praktek kerja industri) selama 4 bulan. Aku memilih tempat prakerin di daerah Magelang Jawa Tengah yaitu GRABAG TV MAGELANG .
Selama prakerin di grabag tv semua siswa prakerin diwajibkan untuk membuat karya dan mengikuti beberapa kegiatan MULTICAM. Pada saat prakerin aku dan  beberapa temanku mendapatkan sebuah tantangan dari pembimbing grabag tv yaitu membuat sebuah film fiksi dan diikutkan lomba. Waktu yang diberikan tidak banyak hanya 5 hari. Disitu aku dan teman dituntut untuk kerja cepat. Dengan satu hari persiapan ,tiga hari shooting , dan untuk editing menggunakan SKS (Sistem kebut semalam). Atas kerja keras , usaha , dan doa film fiksi telah jadi dan langsung dikirim ke tempat lomba. Satu minggu setelah itu pengumuman juara diumumkan . Allhamdulilah aku dan teman-teman ku mendapatkan 3 piala pengharagaan . Yaitu nominasi film fiksi terbaik , film fiksi terbaik karya pelajar , aktor terbaik. Setelah beberapa bulan kemudian waktu prakerin telah usai . Aku dan teman-teman ku kembali ke Kota Batu kembali dengan membawa Karya-karya dan pengahargaan lomba. Tapi balik ke sekolah masih ada yang menanti yaitu TA (Tugas akhir). Selain fokus dengan tugas akhir , harus fokus juga pada pelajaran persiapan unas. Hari demi hari dilewati dengan menegerjakan TA dan mengerjakan tugas tugas sekolah. Itu terus menjadi rutinitas selama semester 5. Setelah semester 5 terlewati ganti dengan ujian ujian yang ujungnya adalah UNAS. UNAS pun tiba kami harus mengerjakan soal satu persatu dengan teliti ujian selesai. Dan satu bulan kemudian  hari pengumuman pun tiba Allhamdulilah SMK NEGERI 3 BATU LULUS 100% pada tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar